Spesies Anjing Hasil Kawin Silang yang Berasal dari Negara Amerika

Spesies Anjing Hasil Kawin Silang yang Berasal dari Negara Amerika

Spesies Anjing Hasil Kawin Silang yang Berasal dari Negara Amerika

Spesies Anjing Hasil Kawin Silang yang Berasal dari Negara Amerika – Ras anjing (dog breed) adalah kelompok-kelompok anjing peliharaan yang berkerabat dekat dan memiliki penampilan yang sama. Semuanya berasal dari satu spesies, yakni Canis lupus familiaris. Ciri-ciri setiap ras dipilih dan dijaga oleh manusia, serta dibiakkan dari bibit dasar yang diketahui. Anjing disebut anjing trah bila kedua induknya anjing trah dan memenuhi standar suatu ras anjing.

Selama beratus-ratus tahun lamanya spesies anjing di Amerika telah banyak mengalami perkembangan ke dalam beberapa bentuk ras anjing yang menarik. Hal ini dikarenakan, terjadinya kawin silang di antara spesies anjing berbeda sehingga menghasilkan ras anjing yang baru.

Spesies anjing Amerika dikenal Download Aplikasi Poker IDNPlay  dengan penampilannya yang memukau serta memiliki karakter yang cerdas dan setia. Sering dijadikan sebagai hewan berburu dan menjadi teman yang baik bagi manusia.

1. American hairless terrier

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Negara Amerika, Hasil Kawin Silang!

Sejarah dari american hairless terrier berawal dari lahirnya seekor anak anjing betina yang tidak memiliki bulu dari spesies anjing rat terrier. Dilansir laman Thesprucepets anak anjing yang diberi nama Josephine tersebut lalu dikembangbiakan oleh sang pemiliknya bernama Edwin dan Willie Scott hingga menghasilkan spesies baru. American hairless terrier memang dikenal dengan keunikan tubuhnya yang tidak memiliki bulu.

Selain itu, kulit dari anjing ini terasa lebih hangat dengan tekstur yang lembut dan halus. American hairless terrier memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan berat antara 6 hingga 8 kilogram.

2. American eskimo dog

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Negara Amerika, Hasil Kawin Silang!

Dari segi nama mungkin banyak orang yang mengira bahwa american eskimo dog berasal dari orang-orang eskimo yang hidup di wilayah kutub. Namun faktanya adalah american  eskimo dog merupakan spesies anjing yang pertama kali dibawa oleh imigran asal Jerman pada tahun 1800-an. Mereka termasuk hewan yang mudah dilatih bahkan sering dipertontonkan pada pertunjukan sirkus.

American eskimo dog dikenal memiliki wajah yang sangat menggemaskan dengan intesitas bulu lebat berwarna putih terang dengan tinggi badan antara 22 – 30 sentimeter.

3. Boykin spaniel

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Negara Amerika, Hasil Kawin Silang!

Dulunya anjing boykin spaniel digunakan oleh masyarakat Carolina Selatan sebagai anjing pemburu ayam kalkun. Menurut sejarah, boykin spaniel memiliki sedikit campuran dari keturunan ras anjing liar.

Mereka memiliki sifat yang ceria dan ramah sehingga anjing ini sangat cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Di samping itu, boykin spaniel sangat menyukai manusia dari segala usia dan dapat akur dengan kucing. Anjing ini memiliki ukuran tubuh sedang serta bulu berwarna cokelat pekat.

4. Alaskan malamute

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Negara Amerika, Hasil Kawin Silang!

Alaskan malamute memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan anjing samoyed, siberian husky dan labrador. Dilansir laman Cheatsheet, alaskan malamute diyakini berimigrasi ke wilayah Amerika sekitar 4000 tahun yang lalu.

Nama anjing ini didapat dari suku inuit yang menyebutnya mahlemuts. Dari segi penampilan, alaskan malamute mempunyai tubuh yang besar serta wajah mirip serigala. Spesies anjing ini dulunya banyak dipelihara oleh para pemburu untuk menemani mereka berburu hewan-hewan hutan.

5. Boston terrier

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Negara Amerika, Hasil Kawin Silang!

Boston terrier merupakan spesies anjing yang mempunyai sejarah unik untuk diketahui. Hewan ini adalah hasil kawin silang dari spesies anjing bulldog and white terrier. Awalnya boston terrier memiliki nama american bull terrier. Akan tetapi, nama tersebut mendapat tentangan dari pecinta anjing bulldog dan terrier. Akhirnya, pada tahun 1891, american bull terrier mengganti namanya dengan boston terrier. Selama ratusan tahun, boston terrier menjadi favorit di kalangan pecinta anjing di Amerika.

Nah, itulah beberapa spesies anjing yang berasal dari wilayah negara Amerika. Dengan segala bentuk dan karakternya, anjing-anjing tersebut telah memikat hati para pecinta hewan di seluruh dunia.

Comments are closed.