Sederet Fakta Terkait Cade Cunningham, Bintang Muda di Detroit Pistons

Sederet Fakta Terkait Cade Cunningham, Bintang Muda di Detroit Pistons

Sederet Fakta Terkait Cade Cunningham, Bintang Muda di Detroit Pistons

Sederet Fakta Terkait Cade Cunningham, Bintang Muda di Detroit Pistons – NBA Draft tahun ini pasti tidak semeriah sebagian tahun sebelumnya. Apalagi kalau bukan karena pandemik virus korona yang udah merajalela di seluruh penjuru dunia. Namun, senantiasa terkandung hal menarik yang bisa di saksikan dari NBA Draft tahun ini. Apalagi kalau bukan aksi dari sang bintang muda pick nomer 1, Cade Cunningham. Yuk, simak pembahasan berikut tentang sebagian fakta Cade Cunningham.

1. Awal karier Cade Cunningham

Cade Cunningham lahir pada tanggal 20 September, 2000 di Dallas, Texas. Ia merupakan anak termuda dari 3 bersaudara. Semasa kecil, ia terlampau puas bermain sepak bola. Kala itu, posisinya adalah sebagai quarterback. Minatnya pada basket muncul di kala memandang saudaranya, Cannen, yang merupakan seorang pemain basket. Cannen pula yang membimbing Cade dan mengasah bakat basketnya sejak kecil, sampai bisa jadi seorang bintang muda NBA layaknya sekarang.

2. Bertinggi badan 6″8 (203 cm)

Cade punyai tinggi badan yang terlalu mumpuni untuk posisinya, yaitu seorang point guard. ia punyai tinggi badan 6″8 kaki atau setinggi 203 cm. Jika kami bandingkan bersama pemain di liga basket Indonesia, pemain setinggi itu tentu berposisi center. Sedangkan untuk posisi point guard biasa bakal di tempati pemain bertinggi badan 170 sampai 180 cm.

3. Karier basket di universitas

Cade berkuliah di Universitas Oklahoma State. Pada pertandingan debutnya, ia sukses mengantarkan timnya mencapai kemenangan 75-68 bersama dengan mencetak 21 poin, dan 10 rebounds. Ia pun melanjutkan permainan apiknya sepanjang th. pertamanya di Oklahoma State.

Berkat performanya itu pula, ia sukses mencapai penghargaan Big 12 Player of the Year dan sekaligus Big 12 Freshman of the Year, sejajar bersama dengan lebih dari satu pemain NBA layaknya Kevin Durant, dan Marcus Smart. Hingga musim keduanya, tepatnya terhadap 1 April 2021, ia pun memutuskan mengikuti NBA Draft dan terpilih di alur pertama.

4. Cade Cunningham adalah seorang vegetarian

Sebagian besar orang pasti belum memahami bahwa Cade adalah seorang vegetarian. Meskipun banyak stigma negatif yang menjelaskan bahwa vegan tidak baik untuk seorang atlet karena kurang berprotein, Cade perlihatkan bahwa ia dapat selalu jadi atlet hebat bersama dengan tipe hidup vegetarian. Ia bahkan telah mengawali tipe hidup vegannya sejak duduk di bangku SMA, lho.

Comments are closed.