Sederet Fakta Menarik Terkait Derrick Rose MVP Termuda di Jagat NBA

Sederet Fakta Menarik Terkait Derrick Rose MVP Termuda di Jagat NBA

Sederet Fakta Menarik Terkait Derrick Rose MVP Termuda di Jagat NBA

Sederet Fakta Menarik Terkait Derrick Rose MVP Termuda di Jagat NBA

 

Sederet Fakta Menarik Terkait Derrick Rose MVP Termuda di Jagat NBA – Derrick Rose atau yang akrab di sapa D-Rose adalah seorang pemain di liga basket paling bergengsi di Amerika Serikat yakni NBA. Ia di kenal atas style bermainnya yang eksplosif dan atletis, yang sering kali menyulitkan para pemain lain untuk menjaganya.

Tak heran, pemain yang pas ini membela tim New York Knicks ini punya banyak fans di beragam penjuru dunia. Nah, berikut ini bakal di bahas beberapa fakta menarik dari sang MVP tersebut, liat yuk!

1. Merupakan MVP termuda sepanjang sejarah NBA

Lahir terhadap 4 Oktober 1988, Rose hanya berusia 22 tahun kala ia menyabet gelar MVP NBA. Ia meraih gelar berikut sesudah memimpin timnya selagi itu, Chicago Bulls dengan rekor kemenangan 62-20 dan duduki rangkaian seed pertama di playoff.

2. Memiliki 3 saudara laki-laki

Derrick Rose memiliki 3 orang saudara laki-laki bernama Dwayne, Reggie, dan Allan. Minat basketnya pun ia sanggup dari ketiga saudaranya tersebut. Merekalah yang mengajari dan mengenalkan Rose pada dunia basket pada selagi itu. Ia pun selalu berikan kredit kepada mereka bertiga tiap tiap kali di tanya bagaimana ia terjun ke dunia basket pada awalnya.

3. Pernah mewakili timnas basket Amerika Serikat

Rose adalah tidak benar satu pemain yang mendapat kesempatan mewakili negaranya, Amerika Serikat, di ajang Olimpiade internasional. Tepatnya pada tahun 2010 dan 2014 yang mana ia bersama seluruh skuat tim amerika sukses membawa pulang medali emas. Namun, seiring bersama performanya yang alami penurunan akibat cedera yang terus ia dapatkan, ia pun telah tidak ulang di pilih sebagai penggawa tim amerika.

4. Memiliki nama julukan unik semasa SMA

Pada tahun 2007, karena kepiawaiannya di dalam memainkan bola basket ia di juluki “Mr Basketball” oleh teman-teman dan gurunya. Julukan itu sebetulnya benar-benar layak ia dapatkan, mengingat ia adalah pemain SMA berposisi point guard paling baik terhadap masa itu. Ia pun melanjutkan kariernya dengan memasuki NBA draft 2008 dan menjadi pick no 1 oleh tim Chicago Bulls.

5. Mengidolakan Will Smith

Derrick Rose termasuk salah satu dari kita sebagai penggemar aktor Will Smith. Bahkan ia pernah mengatakan bahwa jika suatu saat ada pembuatan film tentang dirinya, ia menginginkan Will Smith yang memerankan dirinya. Rose juga pernah mengatakan bahwa film Will Smith yang paling ia gemari berjudul “Seven Pounds”.

Comments are closed.