Saat Ini Lionel Messi Telah Menjadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Saat Ini Lionel Messi Telah Menjadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Saat Ini Lionel Messi Telah Menjadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Saat Ini Lionel Messi Telah Menjadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan – Lionel Messi kembali memecahkan rekor bersama dengan Timnas Argentina. Pada Jumat dini hari tadi, dia jadi sosok kunci di balik kemenangan “Albiceleste” atas Bolivia di dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Messi menorehkan hat-trick di laga tersebut, tepatnya terhadap menit 14, 64, dan 88. Argentina menang 3-0 di laga tersebut, dan berkat torehan hat-trick ini, Messi mencatatkan rekor baru ulang di ajang sepak bola internasional.

1. Messi lampaui rekor Pele

Berkat catatan trigolnya ke gawang Bolivia, Messi melampaui catatan legenda Brasil, Pele, sebagai pencetak gol terbanyak di arena sepak bola pria zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Messi sejauh ini telah membukukan 79 gol, unggul dua gol berasal dari torehan Pele.

Meski sempat mengungkapkan dapat pensiun berasal dari Argentina, ternyata Messi justru selamanya beri tambahan performa apik dengan Timnas. Performa apik ini terhitung jadi cerminan bahwa selepas Copa America 2021, Argentina dan Messi belum menurun.

2. Messi dan Ronaldo sama-sama memecahkan rekor

Uniknya lagi, torehan rekor dari Messi ini beriringan bersama dengan torehan rekor dari Cristiano Ronaldo. Pada 1 September lalu, Ronaldo baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional, melampaui rekor Ali Daei.

Bukan hanya itu, Messi dan Ronaldo juga saat ini ini tetap bersaing catatan hat-trick selama karier. Untuk sementara, Ronaldo unggul atas Messi bersama dengan catatan 57 hat-trick. Messi sendiri baru menorehkan 55 hat-trick.

3. Messi jawab kritik untuk Argentina

Catatan apik yang di torehkan Messi bersama Argentina ini juga jadi caranya menjawab kritik. Sebelumnya, banyak yang mengkritik Argentina sebagai tim yang lemah, apalagi setelah Argentina gagal di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

“Banyak yang menganggap kami tim yang gagal. Media menyebut kami tim lemah. Mereka bilang kami tidak mencintai Argentina. Padahal, mereka tidak tahu susahnya memenangi gelar Piala Dunia atau Copa America,” ujar Messi, di lansir Marca.

Sejauh ini, Argentina masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022. Di babak kualifikasi, mereka bertengger di peringkat dua, di bawah Brasil yang menjadi pemuncak klasemen. Beberapa waktu lalu, mereka juga sukses menggaet trofi Copa America 2021.

Comments are closed.