Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP Walau Tersisa 3 Balapan Lagi

Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP Walau Tersisa 3 Balapan Lagi

Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP Walau Tersisa 3 Balapan Lagi

Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP Walau Tersisa 3 Balapan Lagi – MotoGP 2021 masih menyisakan tiga balapan lagi. GP Emilia Romagna, Algarve dan Valencia akan jadi arena pertarungan para pembalap untuk capai hasil maksimal. Tapi, tiga balapan selanjutnya termasuk jadi momen pribadi bagi Valentino Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu akan pensiun dari MotoGP di akhir musim. Namun, Rossi baru-baru ini mengakui bahwa ia belum siap tinggalkan ajang balap motor yang telah di ikuti sejak 26 musim lamanya.

1. Merasa sedikit paranoid jelang GP Valencia, Rossi akui belum siap gantung helm dari MotoGP

Dalam sebuah wawancara bersama DAZN Spanyol, Rossi mulai sedikit paranoid jelang balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Ia belum siap menyongsong perjalanan barunya bersama tak lagi berada di kejuaraan.

“Aku sedikit paranoid mengenai balapan terakhir di Valencia. Aku pikir aku belum siap untuk pensiun”, kata Rossi di lansir GPOne.

2. Momen yang tak mudah di cerna Rossi, tapi pensiun menjadi garis finis sebenarnya di musim 2021

Sama seperti pembalap yang udah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi bakal mengalami moment berikut di akhir musim 2021. Telah jadi pembalap di sepanjang hidupnya, Rossi tentu perlu waktu untuk mencerna kondisi waktu dirinya nanti tak lagi bertarung bersama dengan para pembalap lain di kejuaraan.

“Di Austria, setelah pengumuman itu, saya menjadi tidak benar-benar tergoda perihal itu. Di Valencia perihal berikut bakal jadi lebih sukar karena kehidupanku bakal berubah. Aku bakal berhenti jadi seorang pembalap MotoGP. Itu tak bakal mudah, tetapi selalu bakal jadi moment yang bagus”, lanjut Rossi di kutip Italy24 News.

3. Hasil kurang bagus di musim 2021 memang bukan hal ideal bagi Rossi menutup karier balapnya di MotoGP

Musim 2021 sebenarnya bukanlah musim terbaik Rossi di MotoGP. Hingga balapan GP Amerika, pembalap yang ikonik dengan nomer 46 itu baru mengumpulkan 29 poin. Posisinya selagi ini di klasemen berada di peringkat ke-21.

Ada pun posisi finis terbaiknya adalah selagi balapan GP Austria di Red Bull Ring. Rossi sanggup finis di posisi kedelapan pada balapan yang di guyur hujan di empat lap terakhir.

Hal berikut jelas bukan situasi yang ideal untuk menutup sebuah karier balap bagi seorang Valentino Rossi. Terlebih, dirinya belum beroleh kemenangan atau apalagi naik podium di sepanjang musim ini.

Comments are closed.