Presiden Amerika Serikat Tahun 2020 Dimenangkan oleh Joe Biden

Presiden Amerika Serikat Tahun 2020 Dimenangkan oleh Joe Biden

Presiden Amerika Serikat Tahun 2020 Dimenangkan oleh Joe Biden

Presiden Amerika Serikat Tahun 2020 Dimenangkan oleh Joe Biden – Pemilihan umum presiden Amerika Serikat 2020 dilaksanakan pada Selasa, 3 November 2020 dan merupakan pemilihan umum Presiden AS empat tahunan yang ke-59.

Para pemilih memilih elektoral kepresidenan yang pada gilirannya pada 14 Desember 2020, akan memilih presiden dan wakil presiden baru atau memilih kembali petahana.

Jika tidak ada kandidat yang memperoleh minimum 270 suara elektoral yang diperlukan untuk memenangkan poker deposit pulsa 10000 pemilihan umum.

Dewan Perwakilan Amerika Serikat akan memilih presiden dari tiga kandidat yang memperoleh suara elektoral paling banyak, dan Senat Amerika Serikat akan memilih wakil presiden dari kandidat yang memperoleh dua total tertinggi.

1. Joe Biden

Usia Sudah 77, Seberapa Fit Joe Biden Jadi Presiden AS?

Joe Biden berhasil mengukir sejarah kemenangan dalam pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2020 ke-59 setelah berhasil mengalahkan Donald Trump.

Ia dan wakilnya, Kamala Harris mengakhiri pertarungan dengan petahana, Donald Trump setelah memastikan kemenangan terakhir setelah negara bagian Pennsylvania melaporkan hasil pemilihan mereka.

Pada Sabtu, 7 November 2020, dengan merebut suara elektoral Pennsylvania, Biden-Harris memperolah total 284 suara elektoral (264 tambah 20 suara elektoral milik Pennsylvania).

2. Kamala Harris

Perhiasan Mutiara Jadi Favorit Kamala Harris Halaman all - Kompas.com

Kemenangan Biden ini nampaknya menjadi tamparan keras bagi suami Meliana sebab Donald Trump sebelumnya pernah menyatakan akan pindah negara jika kalah dalam Pemilu AS.

3. Donald Trump

“Apa terbayang oleh Anda jika saya kalah?, seumur hidup saya, apa yang akan saya lakukan? Saya akan mengatakan bahwa saya kalah dari kandidat terburuk dalam sejarah politik,”

kata Trump dikutip pada Sabtu, 7 November 2020.

Ia mengungkapkan dengan jelas akan pindah negara dari Amerika Serikat jika kalah dalam pilpres AS 2020.

4. Joe Biden & Kamala Harris

Did Kamala Harris call Joe Biden racist as Trump campaign claims? - AS.com

Dalam pidato politiknya, ia juga menyebut Joe Biden sebagai kandidat dan lawan terburuk dalam sejarah politik.

Duet jagoan Partai Demokrat ini tidak dapat menyembunyikan luapan kemenangan mereka dalam percakapan telepon yang dikicaukan Harris melalui akun Twitternya. “Kita berhasil, Joe.” ucap Harris yang terlihat berpakaian santai.

Namun, rakyat Amerika menghendaki hal lain, Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih yang keluar sebagai pemenang untuk memimpin AS selama empat tahun kedepan adalah Joe Biden dan Kamala Haris.

Keduanya telah menyampaikan pidato kemenangan pertamanya di depan kerumunan pendukungnya pada Sabtu malam, 7 November 2020 atau Minggu pagi waktu Indonesia, 8 November 2020 di kampung halamannya di Wilmington, Delaware.

 

 

Comments are closed.