Macam-macam Olahraga Beladiri untuk Menjaga Diri Sendiri

Macam-macam Olahraga Beladiri untuk Menjaga Diri Sendiri

Macam-macam Olahraga Beladiri untuk Menjaga Diri Sendiri

Macam-macam Olahraga Beladiri untuk Menjaga Diri Sendiri – Dalam perlombaan semacam olimpiade terdapat banyak sekali cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya adalah cabang olahraga beladiri.

Beladiri sendiri merupakan olahraga atau kemampuan untuk mempertahankan diri dari musuhnya. Biasanya olahraga ini dilakukan dengan mengadu dua orang untuk bertarung hingga ada yang menjadi pemenangnya.

Mungkin ada banyak cara yang bisa anda lakukan tentunya dalam membela diri anda dari serangan atau ancaman orang yang sedang login idn poker via aplikasi mengancam keselamatan tubuh anda.

Misalkan seperti semprotan merica, taser, dan alat lainnya yang berguna untuk membantu anda dalam menghindari ancaman yang dapat mengancam keselamatan anda.

1. Taekwondo

Beladiri taekwondo sendiri merupakan salah satu seni bela diri yang berasalkan dari negara Korea, dimana olahraga bela diri ini lebih dominan menggunakan kaki dalam setiap gerakan yang di lakukan dalam taekwondo.

2. Kung Fu

Olahraga beladiri yang satu ini mungkin banyak kalian ketahui dalam sebuah laga film-film dunia China, dan memang seni bela diri tersebut benar adanya. Olahraga bela diri kung fu sendiri berasalkan dari negara China dan di negara cina militernya sendiri ada yang menggunakan kung fu sebagai pertahanan dari prajurit militer mereka.

3. Pencak Silat

Seni bela diri yang satu ini bisa jadi merupakan salah satu olahraga bela diri yang lahir di negara Indonesia dan bisa dibilang telah menjadi salah satu olahraga bela diri yang di miliki negara Indonesia.tetapi seni bela diri pencak silat sendiri telah banyak di kenal dan di praktekkan di seluruh dunia dan banyak sekali peminat dari seni bela diri pencak silat itu sendiri.

4. Karate

Seni bela diri ini sendiri asalnya dari negara Jepang dan olahraga bela diri ini di kenal dengan kekuatan pukulannya yang sangat mematikan bagi lawannya yang terkena pukulan tersebut.

5. Muay Thai

Olahraga beladiri yang berasalkan dari negara Thailand ini banyak sekali peminatnya dan penggiatnya, karena bisa menjadi alternatif untuk tubuh anda sebagai olahraga sekaligus bela diri.

6. Kick Boxing

Beladiri ini lebih menggunakan tendangan dan pukulan dengan tubuh anda kepada musuh anda. Apabila anda memilih olahraga bela diri ini sebagai pilihan anda sebagai alternatif untuk membela diri atau untuk olahraga saja hal yang bisa anda dapatkan adalah membantu tubuh anda dalam pembentukan otot anda.

7. Systema

Untuk beladiri yang satu ini bukan berasal dari negara – negara yang ada di Asia tetapi berasal dari negara Rusia. Bela diri yang satu ini merupakan salah satu bela diri andalan yang dimiliki oleh pasukan khusus dari Rusia yang bisa juga disebut dengan pasukan militer Spetsnaz.

8. SOCP

Kalau bela diri yang satu ini merupakan salah satu bela diri yang di gunakan oleh pasukan khusus dari negara Amerika seperti special force, delta force, dan navy seals. SOCP merupakan salah satu jenis bela diri campuran dari beberapa jenis bela diri yang dijadikan satu atau gabungan dari beberapa jenis bela diri menjadi satu.

9. Krav Maga

Untuk yang satu ini merupakan salah satu bela diri campuran yang sering di gunakan angkatan militer yang ada di Israel. Bisa dibilang bahwa salah satu jenis bela diri yang satu ini sangatlah berbahaya, brutal, dan kejam.

10. Wing Chun

Seni beladiri ini lebih fokus pada gerakan jarak dekat dengan tubuh lawan dimana menggunakan pukulan yang sangat cepat dan langsung terhadap tubuh lawannya.

Seni beladiri asal Jepang ini diciptakan dan ditemukan oleh orang yang bernamakan Morihe Ueshiba yang telah diciptakan sekitar era modernisasi negara Jepang tahun 1800 – an.

12. Judo

Beladiri judo merupakan seni beladiri yang merupakan pengembangan dari seni beladiri kuno asal Jepang yaitu jujutsu.

13. Jujutsu

Seni beladiri ini termasuk aliran yang memiliki keanekaragaman yang banyak macamnya, dan seni beladiri ini berasalkan dari negara Jepang.

14. Capoeira

Beladiri asal brazil ini merupakan salah satu beladiri yang bisa di anggap memiliki keunikan tersendiri dalam sejarah terbentuknya beladiri ini.

Comments are closed.