Inilah Alasan Kenapa Sulit Sekali Terlepas Dari Hubungan Toksik

Inilah Alasan Kenapa Sulit Sekali Terlepas Dari Hubungan Toksik

Inilah Alasan Kenapa Sulit Sekali Terlepas Dari Hubungan Toksik

Tidak mudah bagi kita untuk menjalani hubungan yang sudah telanjur di penuhi oleh toksik. Karena setiap harinya kita harus menguatkan hati menerima perlakuan buruk dari pasangan dan berusaha untuk tetap sabar menjalaninya. Akan tetapi, semua orang tidak memiliki batas sabar yang sama. Oleh karena itulah, sesabar apa pun seseorang, jika tidak lagi di hargai maka tidak ada lagi alasan untuk bertahan.

Di lansir dari laman onlinetradingsouthafrica.com, hingga pada akhirnya kamu sendirilah yang memutuskan untuk keluar dari hubungan toksik tersebut. Akan tetapi, sebelum itu kamu harus berusaha mengumpulkan banyak waktu dan keberanian untuk melakukannya. Karena tiga alasan berikut ini.

1. Berusaha gak terjebak sikap manipulatifnya lagi

Di kutip daei laman Poker77, selama ini di sadari atau belum, kamu seringkali terkena pengaruh buruk dari pasanganmu sendiri termasuk sikap manipulatifnya. Ia pandai membuatmu merasa pihak yang paling salah dan membuatmu tidak berdaya. Ia juga sering mengucapkan hal yang tidak pantas yang justru membuatmu lambat laun merasa itu suatu kewajaran. Ia melakukannya karena menganggapmu tidak bisa memenuhi permintaan atau ekspektasinya.

Akan tetapi, kamu akhirnya sadar jika semua itu hanyalah manipulasi yang ia lakukan agar kamu selalu bergantung padanya. Sehingga setelah kamu punya keberanian, kamu tidak ragu lagi untuk meminta putus darinya sesegera mungkin.

2. Mengumpulkan kepercayaan diri agar kamu tahu nilai dirimu yang seharusnya bisa dia hargai

Sebelumnya kamu merasa sangat minder dan gak punya nilai yang bisa di banggakan. Padahal semua orang tahu kamu sosok yang keren dan juga punya pengaruh positif. Namun, semenjak menjalin hubungan dengannya dan berakhir toksik kamu justru merasa makin gak berkembang.

Akhrinya setelah sekian lama berusaha melawan, kamu pun sudah mengumpulkan kepercayaan dirimu. Kamu juga sudah tahu betapa berharganya dan bernilainya kamu, sehingga gak ada satu orang pun yang boleh merendahkanmu begitu saja termasuk pasanganmu sendiri.

3. Selama ini kamu merasa ketakutan karena berada di bawah ancamannya

Kamu sebenarnya sudah lama punya keinginan untuk putus dari pasangan karena memang hubungan ini gak layak di teruskan. Akan tetapi, pasangan justru marah dan mengancammu sehingga kamu menjadi ketakutan dan gak berdaya.

Akhirnya setelah kamu pikir kembali, ancaman itu bukan berarti apa-apa sebab semua itu hanyalah gertakan yang ingin membuatmu terus berada di bawah kendalinya. Sehingga kamu mencoba meyakinkan diri agar gak merasa takut akan ancamannya lagi.

Comments are closed.