Hewan Unik Nan Mempesona yang Berhabitat di Wilayah Kanada

Hewan Unik Nan Mempesona yang Berhabitat di Wilayah Kanada

Hewan Unik Nan Mempesona yang Berhabitat di Wilayah Kanada

Hewan Unik Nan Mempesona yang Berhabitat di Wilayah Kanada – Alam menyimpan banyak rahasia yang menjadi kejutan ilmu pengetahuan. Di antaranya adalah spesies-spesies binatang yang menakjubkan dan jarang ditemukan. Banyak di antara hewan-hewan ini yang bahkan belum mendapatkan nama ilmiah karena memang tak pernah berkontak langsung dengan manusia.

Dunia fauna tidak melulu di dominasi dengan singa, serigala, gajah, harimau, dan hewan-hewan umum lainnya. Ada banyak spesies hewan dalam dunia fauna yang terlihat unik dan aneh, namun keberadaan mereka cukup eksis dan mendominasi di habitatnya masing-masing.

Terletak di bagian utara benua Amerika, negara Kanada memiliki banyak sekali ekosistem mulai dari hutan lebat, padang rumput hingga pegunungan dan perbukitan yang menjadi habitat asli dari berbagai jenis flora dan fauna. Sejauh ini, para peneliti telah berhasil mengidentifikasi APK IDNPlay Versi Lama bahwa Kanada menyimpan ribuan jenis hewan yang tersebar luas di wilayah yang memiliki total area 9.9 juta kilometer persegi ini.

Dengan sebagian populasinya yang banyak terdapat di taman-taman nasional. Inilah beberapa hewan unik yang dapat kamu jumpai di negara Kanada

1. Elk

5 Hewan Unik yang Berhabitat di Wilayah Kanada, Mempesona!

Elk merupakan hewan dari spesies rusa yang banyak berhabitat di wilayah benua Amerika Utara salah satunya adalah negara Kanada. Dilansir dari lamanĀ Worldatlas, populasi dari elk tersebar luas di wilayah Ontario Selatan, British Columbia dan Manitoba. Elk merupakan hewan sosial yang suka hidup berkelompok dimana dalam satu kawanan biasanya terdiri lebih dari 100 ekor. Hewan ini sangat suka berkumpul di daerah terbuka yang menyediakan makanan utama mereka yaitu rumput.

Selama musim panas, Elk lebih memilih hidup di dataran yang lebih tinggi. Namun pada saat musim dingin tiba, mereka akan berimigrasi ke dareah lembah-lembah. Elk juga mempunyai panggilan lain yaitu wapiti.

2. Beruang coklat

5 Hewan Unik yang Berhabitat di Wilayah Kanada, Mempesona!

Beruang coklat termasuk golongan hewan soliter yang suka hidup menyendiri. Mereka bukan tipe hewan teritorial dimana beruang coklat dapat hidup berdampingan dengan hewan lainnya dalam suatu wilayah. Beruang coklat berhabitat di daerah hutan lebat dan padang rumput alpine. Mereka hewan karnivora yang sering berburu ikan-ikan di sekitar aliran sungai sebagai sumber makanan utama.

Diperkirakan lebih dari 25.000 populasi beruang coklat yang hidup dan berkeliaran di wilayah Alberba, Yukon dan Novanut. Hewan ini juga sering mengunjungi tempat perkemahan untuk mencari sisa makanan yang ditinggalkan oleh manusia.

3. Wolverine

5 Hewan Unik yang Berhabitat di Wilayah Kanada, Mempesona!

Habitat asli dari wolverine tersebar luas di wilayah hutan boreal, Alaska, tudra Alpen hingga di provinsi Yukon, Kanada. Di alam liar, wolverine sangat sulit sekali dijumpai dikarenakan hewan ini memiliki karakter yang sangat pemalu. Wolverine termasuk jenis hewan omnivora yang memakan berbagai jenis buah-buahan, daging dan tumbuhan. Mereka mempunyai kebiasaan hidup yang berpindah-pindah dari ke suatu daerah ke daerah yang lain untuk membuat sarang baru.

4. Moose

5 Hewan Unik yang Berhabitat di Wilayah Kanada, Mempesona!

Berbeda dengan kebanyakan spesies rusa lainnya yang hidup berkelompok, Moose lebih suka hidup menyendiri. Hewan ini berhabitat di wilayah hutan gugur yang terdapat di benua Amerika bagian utara termasuk Kanada. Dari segi penampilan, Moose memiliki badan besar dengan bobot mencapai 650 kilogram. Untuk dapat melihat hewan ini secara langsung kamu bisa mengunjungi taman Algonquin yang terdapat di daerah Ontario dimana di taman tersebut terdapat ribuan mouse yang tersebar di wilayah seluas 3000 meter persegi.

5. Giant canadian goose

5 Hewan Unik yang Berhabitat di Wilayah Kanada, Mempesona!

Secara keseluruhan, giant canadian goose mempunyai tujuh spesies. Angsa ini sering sekali terlihat menghiasi langit Kanada dengan terbang secara berkelompok. Untuk membedakan hewan ini dengan spesies angsa lainnya, giant canadian goose memiliki tubuh yang sangat indah dengan kepala dan leher berwarna hitam serta tubuh ditutupi bulu berwarna putih dan coklat. Mereka merupakan tipe hewan yang mempunyai ikatan kekeluargaan yang sangat kuat di alam liar.

Nah, itulah beberapa jenis hewan unik yang dapat kamu jumpai saat menjelajahi Kanada. Untuk dapat melihat hewan-hewan tersebut kamu sangat dianjurkan untuk berkunjung ke taman nasional yang terdapat di beberapa wilayah di Kanada.

Comments are closed.