Gaji Terendah Cristiano Ronaldo yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah

Gaji Terendah Cristiano Ronaldo yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah

Gaji Terendah Cristiano Ronaldo yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah

Gaji Terendah Cristiano Ronaldo yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah – Cristiano Ronaldo memberikan kejutan di bursa transfer musim panas 2021. Sempat di isukan dapat ke Manchester City, Ronaldo justru memutuskan untuk pulang ke Manchester United, klub yang sudah membesarkan namanya.

Uniknya lagi, di kutip dari laman idn poker ios, MU merekrut Ronaldo dengan harga yang sangat murah. Setan Merah di perkirakan mengangkut Ronaldo bersama harga kira-kira 17 juta poundsterling saja (sekitar Rp295 miliar).

Dengan fakta ini, mampu di ibaratkan harga Ronaldo seperti gunung. Dia dulu menjadi salah satu pemain termahal dunia, tapi sekarang, harganya turun drastis.

1. MU pernah merekrut harga Ronaldo dengan sangat murah

Sebelum memulangkannya pada musim 2021/22, MU pernah merekrut pemain kelahiran Madeira berikut pada 2003 silam. Saat itu, MU mendatangkan Ronaldo dari Sporting Lisbon bersama harga 19 juta euro.

Seiring prestasinya yang meningkat, harga Ronaldo sepanjang membela MU konsisten mengalami peningkatan. Puncaknya, pada 2008, harga Ronaldo mencapai 60 juta poundsterling. Ketika itu, usianya tetap 23 tahun. Namun, harganya sudah sedemikian tinggi.

Harga Ronaldo makin lama tinggi di kala Real Madrid merekrutnya pada musim 2009/2010. Saat itu, Madrid merogoh kocek 94 juta euro untuk mendaratkan Ronaldo. Dia pun jadi salah satu pemain termahal sekolong jagat di kala itu.

2. Ronaldo capai nilai tertinggi ketika membela Madrid

Bersama Madrid, Ronaldo masih senantiasa bergelimang prestasi, mirip layaknya saat membela MU. Bahkan, Ronaldo dapat mengantarkan Madrid juara Liga Champions dalam empat musim, yaitu di musim 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Seiring guyuran prestasi yang Ronaldo dapat, harganya di Madrid makin menanjak. Pada 2018, harga Ronaldo apalagi mencapai angka 120 juta euro. Ketika membela Madrid menjadi dari musim 2009/2010 sampai 2017/2018, biasanya nilai Ronaldo berada di kisaran 110 juta euro.

Tak heran, Juventus harus mengeluarkan uang yang banyak kala merekrut Ronaldo. Pada musim 2018/19 silam, klub asal Turin itu di perkirakan mengangkut Ronaldo dari Bernabeu dengan harga 117 juta euro.

3. Penurunan harga Ronaldo terjadi di Juventus

Di Juventus, harga Ronaldo mengalami penurunan. Seiring prestasi yang minim di Liga Champions, harga Ronaldo turun dari musim ke musim. Per Juni 2021, Transfermarkt mencatat harga Ronaldo mencapai angka 45 juta euro.

Sebenarnya, Juventus meminta mahar sebesar 30 juta euro kepada MU untuk Ronaldo. Namun, karena negosiasi yang lancar, plus keinginan Ronaldo yang sudah kuat untuk pindah, akhirnya Juventus mau melepas Ronaldo dengan harga 17 juta euro saja.

Memang, harga Ronaldo unik, sekaligus jadi cermin bahwa raihan prestasi, pada dasarnya, akan berbanding lurus dengan harga seorang pemain di pasar transfer.

Comments are closed.