Dianggap Sangat Mahal, Sederet Pemain Berikut Ini Buktikan Kualitasnya

Dianggap Sangat Mahal, Sederet Pemain Berikut Ini Buktikan Kualitasnya

Dianggap Sangat Mahal, Sederet Pemain Berikut Ini Buktikan Kualitasnya

Dianggap Sangat Mahal, Sederet Pemain Berikut Ini Buktikan Kualitasnya – Bursa transfer merupakan momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap klub sepak bola. Pasalnya, dalam momen tersebut, tiap tiap klub mampu mendatangkan sejumlah pemain hebat untuk memperkuat skuadnya. Bahkan, beberapa klub pun tak curiga untuk mengeluarkan cost banyak supaya mampu beroleh pemain incarannya.

Dari sekian kesepakatan transfer yang melibatkan cost mahal, beberapa di antaranya sempat di kritik karena harganya di akui sangat tinggi. Meski sempat di kritik, beberapa pemain sukses tunjukkan kualitasnya bersamaan berjalannya waktu. Siapa saja para pemain yang di maksud? Berikut ulasannya!

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk join bersama Liverpool berasal dari Southampton pada Januari 2018 bersama cost sebesar 84,65 juta euro atau setara Rp1,43 triliun. Nominal berikut sempat menyebabkan van Dijk sebagai bek termahal di dunia pada pas itu. Banyak yang menilai harga berikut terlalu mahal untuk pemain yang belum pernah tampil bersama tim elite.

Namun, bek asal Belanda itu berhasil membungkam semua kritik bersama penampilan yang impresif di jantung pertahanan. Ia apalagi segera mengantarkan Liverpool melaju ke partai final Liga Champions di musim debutnya. Tidak hanya itu, van Dijk juga menjadi runner up dalam perebutan Ballon d’Or pada musim keduanya. Kini ia di anggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di persaingan top Eropa.

2. Raheem Sterling

Raheem Sterling ganti ke Manchester City dari Liverpool dengan ongkos 63,7 juta euro atau setara Rp1 triliun pada 2015. Harga berikut sempat memicu Sterling jadi pemain termahal dalam sejarah Inggris. Namun, di samping itu, banyak yang menilai harga Sterling terlalu mahal untuk pemain yang baru berusia 20 tahun.

Dengan umur yang terlalu muda itu, tak mengherankan kalau ia sempat di pandang sebelah mata. Sterling sesungguhnya memperlihatkan awal yang terlalu lambat, tetapi Kedatangan Pep Guardiola memicu performanya semakin baik. Dalam 247 penampilan di bawah Pep Guardiola, Sterling sudah mencetak 104 gol dan 77 assist. Berkat performa itu, sang pemain selamanya jadi langganan di tim nasional Inggris.

3. Harry Maguire

Biaya sebesar 87 juta euro atau setara Rp1,47 triliun di keluarkan oleh Manchester United untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City terhadap 2019 lalu. Harga berikut membawa dampak Maguire jadi bek dengan ongkos transfer termahal di dunia. Namun, banyak yang menilai harga itu benar-benar mahal dan belum sesuai dengan kualitasnya.

Walau begitu, Maguire berhasil mengambil keputusan dirinya sebagai pilihan utama bagi Ole Gunnar Solskjaer di lini pertahanan. Di musim debutnya, pemain asal Inggris itu mencatatkan 55 pertandingan di seluruh kompetisi. Karena penampilannya yang solid dan konsisten, kini pemain berusia 28 tahun berikut di percayai jadi kapten Manchester United.

Comments are closed.