Destinasi Wisata Menarik di Wilayah Amerika Utara

Destinasi Wisata Menarik di Wilayah Amerika Utara

Destinasi Wisata Menarik di Wilayah Amerika Utara

Destinasi Wisata Menarik di Wilayah Amerika Utara – Amerika Utara adalah benua di belahan bumi utara. Dibagian utara Amerika Utara berbatasan dengan Lautan Arktik dan pada sebelah timur dengan Samudra Atlantik Utara, sedangkan sebelah selatan dengan Laut Karibia serta pada bagian sebelah barat dengan Samudra Pasifik Utara.

Pada 2016, penduduknya diperkirakan lebih dari 579 juta jiwa. Benua ini adalah benua ketiga yang paling besar berdasarkan luasnya, setelah Asia dan Afrika, dan merupakan peringkat keempat berdasarkan jumlah penduduknya, setelah Asia, Afrika, dan Eropa.

Baik Amerika Utara maupun Selatan dinamakan Amerigo Vespucci, yang merupakan orang Eropa pertama yang melontarkan gagasan bahwa Amerika tidak sama dengan Hindia Timur. Ia adalah orang Eropa pertama yang menemukan aplikasi idn poker versi terbaru ‘Dunia Baru’.

Wisata ke Amerika Utara memang tidak seterkenal dari wisata ke Eropa ataupun Asia. Namun wisata ke sejumlah kota di Amerika Utara, akan memberikan nuansa pengalaman tersendiri yang tidak didapatkan di sejumlah negara lainnya. Selain unik, banyak objek wisata di bagian Amerika Utara memiliki nilai budaya yang terkenal di dunia.

1. Kanada

Kanada merupakan negara terluas di Amerika Utara. Luas negaranya mencapat 9.970.610 kilometer persegi. Memang tidak banyak negara di dunia yang menawarkan bearagam atraksi pariwisata seperti Kanada.

Jika Anda penyuka olah raga ski salju, ataupun jika Anda demen berperahu di sungai dengan arus liar dan memancing, atau jika Anda suka akan hal-hal berbau sejarah dan budaya hingga untuk para penikmat kuliner khas, Kanada adalah surganya. Salah satu tempat wisata unggulannya adalah sungai Niagara, Tidak ada hari yang membosankan di Niagara Falls karena disini terdapat banyak tempat menarik seperti Menara Skylon yang terkenal dengan ruang makan berputar. Selain itu Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Jasper, terletak di propinsi Alberta, taman nasional ini merupakan salah satu dari UNESCO World Heritage Site sejak tahun 1984.

2. Hamilton

Kota ini merupakan kota magic  yang sering dibuat menjadi tempat pembuatan film kolosal ataupun adventure di dunia.Berjalan santailah dari pusat kota menyusuri Waikato River yang megah menuju Hamilton Gardens, beragam kebun bertema yang memukau berada di tengah lingkungan ini.

Manjakan kegemaran belanja Anda di pusat perbelanjaan utama Downtown Plaza dan Centreplace atau Westfield Chartwell. Jika Anda adalah penggemar Tolkien, pergilah ke timur ke Matamata dan kunjungi Hobbiton Movie Set, desa berukuran Hobbit menakjubkan yang diciptakan demi kepentingan film tersebut. Atau jika Anda lebih menyukai berselancar, maka Raglan adalah lokasi yang cocok bagi Anda, dengan salah satu ombak kiri terpanjang di dunia.

3. Amerika Serikat

Siapalah yang merasa asing dengan negara Amerika Serikat? Kami yakin mayoritas atau semua pembaca pernah mendengar nama Amerika walaupun belum pernah jalan jalan ke sana ataupun sudah pernah mengunjunginya. Sejumlah tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi di negara ini adalah New York City, New York.

Anda dapat melihat Empire State Building, Patung Liberty, Central Park, Metropolitan Museum of Art secara langsung. San Fransisco, setiap lingkungan di sini memiliki kepribadian sendiri, dari hippie chic dari Haight Atas ke Misi grit hipster. Las Vegas, Anda bisa mencoba keberuntungan di salah satu kasino utama dunia.

4. Greenland, Kanada

Dari Kanada, cobalah mampir ke Greenland, sebuah pulau paling luas di dunia yang berada di Samudera Atlantik dan berdekatan dengan Kanada. Pulau ini akan memberikan pengunjung keindahan alam liar.

Anda dapat menonton ikan paus, beruang kutub, rubah Arktik, Kutub Utara kelinci, serigala, anjing laut, burung laut Ini adalah tujuan wisata yang besar. Anda bisa menikmati sumber air panas Uunartoq, pemandian air panas yang cantik di pulau ini. Anda juga bisa menikmati Aurora Borealis, fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. Fenomena ini paling terlihat jelas saat bulan Desember dan Februari karena langit sangat cerah di bulan itu.

5. Meksiko

Banyak alasan yang membuat kita mengunjungi negara yang berada di Amerika bagian utara ini. Ada sekitar 5 tempat wisata menarik di negara ini diantaranya kota pantai Cancun, Di wilayah ini sangat terkenal dengan museum bawah airnya yang unik.

Piramida tertinggi Teotihuacan, merupakan situs peninggalan sejarah Meksiko yang diambil dari bahasa Aztec Nahuatl yang berarti tempat kelahiran dewa. Plaza Garibaldi adalah situs tradisional, di tempat ini Anda bisa menyaksikan kesenian khas Meksiko yang dinamakan Mariachi. Acapulco, pantai ini menjadi destinasi yang sering diserbu oleh para wisatawan kelas atas dan banyak artis hollywood yang berlibur ke pantai ini.

Comments are closed.