Deretan Pelatih yang Miliki Banyak Prestasi dan Paling Sering Juara NBA!

Deretan Pelatih yang Miliki Banyak Prestasi dan Paling Sering Juara NBA!

Deretan Pelatih yang Miliki Banyak Prestasi dan Paling Sering Juara NBA!

Deretan Pelatih yang Miliki Banyak Prestasi dan Paling Sering Juara NBA! – Sehebat apa pun pemain di tim tak dapat berprestasi tanpa pelatih yang hebat pula. Sebab peran dari pelatih amat mutlak bagi sebuah tim, merekalah yang menyesuaikan strategi apa yang nantinya di mainkan. Pelatih termasuk perlu bisa memengaruhi permainan dan menaikkan mental pemain kala timnya sedang tertinggal.

Seperti beberapa pelatih hebat ini yang bisa meracik strategi jitu, sehingga timnya di bawa menjadi juara tak cuma sekali melainkan hingga beberapa kali. Nama mereka lantas menjadi legenda dan tak dapat pernah di lupakan pengagum basket. Di kutip dari laman idn poker ios, berikut deretan nama pelatih dengan cincin NBA terbanyak. Siapa saja?

1. Gregg Popovich – 5 kali

Gregg Popovich sempat menjadi asisten pelatih di tim San Antonio Spurs dan Golden States Warriors. Ia sesudah itu di angkat menjadi pelatih kepala Spurs terhadap tahun 1996 dan tetap menjabat sampai sementara ini. Popovich merupakan pelatih yang membawa dampak Tim Duncan menjadi tidak benar satu bintang besar NBA sementara ia memilihnya terhadap draft tahun 1997.

Di bawah asuhannya Spurs menjadi tidak benar satu pesaing juara di tiap musimnya, bersama kombinasi Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili. Total, udah lima gelar NBA yang ia capai bersama tim asal Negara Bagian Texas ini. Popovich termasuk berhasil menyabet tiga kali gelar NBA Coach of The Year.

2. Pat Riley – 5 kali

Pat Riley yang telah berusia 76 tahun kini menjabat sebagai presiden dari Miami Heat. Sebelumnya ia merupakan orang yang bisa raih gelar juara NBA sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, ia jadi juara tahun 1972 dengan Los Angeles Lakers.

Sebagai pelatih, ia mempunyai Lakers mendominasi terhadap dekade ’80-an, saat itu tim berjuluk The Showtime Lakers yang di isi para pemain top macam Magic Johnson, James Worthy, dan Kareem Abdul-Jabbar di bawanya empat kali mengangkat trofi juara. Satu gelar ulang ia bisa saat membesut Miami Heat terhadap musim 2006. Riley termasuk pernah di anugerahi NBA Coach of The Year sebanyak tiga kali.

3. John Kundla – 5 kali

John Kundla melatih Minneapolis Lakers terhadap awal-awal NBA bergulir, yaitu dari tahun 1949 sampai 1959. Bermodalkan pemain bintang macam Jim Pollard dan George Mikan, Lakers di bawanya merajai NBA bersama lima gelar juara.

Di bawah asuhannya, Minneapolis Lakers jadi tim pertama yang meraih back to back juara apalagi meraih three peat terhadap musim 1952 sampai 1954. Selain Pollard dan Mikan, lebih dari satu pemain lain terhitung tak kalah baik layaknya Slater Martin, Vern Mikkelsen, Clyde Lovellette, Slick Leonard, Hot Rod Hundley, sampai Elgin Baylor.

Comments are closed.