Daftar Pemenang Golden Boy Award yang Alami Penurunan di Usia Emas

Daftar Pemenang Golden Boy Award yang Alami Penurunan di Usia Emas

Daftar Pemenang Golden Boy Award yang Alami Penurunan di Usia Emas

Daftar Pemenang Golden Boy Award yang Alami Penurunan di Usia Emas

Daftar Pemenang Golden Boy Award yang Alami Penurunan di Usia Emas – Golden Boy Award merupakan penghargaan bagi pemain sepak bola muda paling baik Eropa tiap tahunnya. Penghargaan tahunan ini di prakarsai jurnalis sepak bola semua Eropa sejak tahun 2003. Dalam pelaksanaannya, 11 sarana besar dari berbagai negara Eropa turut andil untuk menentukan kandidat dan sampai menentukan siapa yang terbaik.

Namun gelar ini bukanlah jaminan para pesepak bola muda dapat tetap bercahaya di usia selanjutnya. Bahkan tersedia lebih dari satu pemenang Golden Boy Award yang justru malah alami penurunan kariernya setelah berada di usia emas. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut sederet daftar dan ulasannya, check this out!

1. Anderson

Saat berseragam FC Porto satu di antara tahun 2005 hingga 2007, Anderson Luis de Abreu di akui sebagai wonder kid paling baik tim tersebut. Bahkan di karenakan bakatnya, Sir Alex Ferguson berani untuk memboyongnya dengan harga yang lumayan mahal.

Seiring kesuksesan Manchester United capai gelar Liga Champions th. 2008, Anderson pada akhirnya di nobatkan sebagai pemenang Golden Boy Award di tahun yang sama. Namun setelah itu, penampilannya justru mengalami penurunan drastis dan lebih kerap berada di bangku cadangan.

Cedera panjang dan pola hidup yang tidak cukup baik menjadi alasan performa Anderson bisa menurun. Bahkan Anderson sempat tidak punya klub dalam saat lama, sebelum akan pada akhirnya pensiun di tahun 2019 dengan Adana Demirspor di umur 31.

2. Alexandre Pato

Setahun sesudah Anderson di nobatkan sebagai pemenang, lagi-lagi penghargaan ini di dapatkan oleh pemain asal Brazil. Dia adalah Alexandre Pato yang sementara itu tampil luar biasa dengan AC Milan. Di sedang gempuran pemain bintang, pemain berjuluk ‘si bebek’ sanggup tampil cemerlang di tahun 2009.

Bahkan ia sempat punya banderol yang lumayan mahal sebagai seorang pemain muda. Namun cedera kambuhan menjadi penyebab kariernya konsisten menurun. Setelah tahun 2011, Pato lebih banyak berpindah-pindah klub.

Corinthians, Sao Paulo, Chelsea, Villarreal, Tianjin Tianhai dan saat ini Orlando Magic adalah beberapa klub yang sudah ia bela sesudah hengkang dari AC Milan.

3. Mario Balotelli

Mario Balotelli merupakan pemenang penghargaan Golden Boy Award tahun 2010. Seperti yang banyak di ketahui, karier Balotelli sekarang tidak sebaik saat ia masih membela Inter Milan ataupun Manchester City di usia muda.

Kebiasaan buruk yang ia punya dan beberapa kasus indisipliner menjadi masalah utama mengapa Ia sulit berkembang dan tak bertahan lama di sebuah klub. Pada tahun lalu, Balotelli bermain untuk AC Monza di Serie B dan saat ini ia telah berpindah lagi ke klub promosi liga Turki yakni, Adana Demirspor.

Comments are closed.