Daftar Pemain Norwegia Termahal yang Dijual Kepada Bursa Transfer

Daftar Pemain Norwegia Termahal yang Dijual Kepada Bursa Transfer

Daftar Pemain Norwegia Termahal yang Dijual Kepada Bursa Transfer

Daftar Pemain Norwegia Termahal yang Dijual Kepada Bursa Transfer – Norwegia merupakan sebuah negara di kawasan Eropa Utara yang di ketahui punya populasi lebih kurang 5,3 juta. Dalam kancah sepak bola internasional, Norwegia sebenarnya belum bisa unjuk gigi di dalam beberapa th. terakhir. Meksipun begitu, saat ini Norwegia punya banyak sekali talenta yang bermain di klub-klub top.

Tak hanya itu, beberapa pemain asal Norwegia termasuk di ketahui telah di beli dengan banderol yang benar-benar mahal. Di kutip dari laman idn poker ios, berikut deretan pemain Norwegia termahal yang dulu di jual pada bursa transfer.

1. Martin Ødegaard – Real Madrid ke Arsenal (2021/2022)

Martin Ødegaard merupakan pemain Real Madrid yang di pinjamkan ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu. Penampilannya yang memuaskan memicu Mikel Arteta mempermanenkan pemain berusia 22 tahun itu. Pemain berkebangsaan Norwegia itu di jual bersama dengan harga 35 juta euro atau kira-kira 592 miliar rupiah.

Dengan transfer selanjutnya Martin Ødegaard menjadi pemain termahal asal Norwegia yang pernah di jual pada bursa transfer. Dalam beberapa tahun terakhir Martin Ødegaard susah untuk menembus skuad utama Real Madrid walaupun banyak yang percaya bahwa dia merupakan talenta yang sangat menjanjikan ke depannya.

2. Sander Berge – KRC Genk ke Sheffield United (2019/2020)

Pada musim lalu, Sander Berge adalah pemain yang tampil impresif di Premier League bersama Sheffield United. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tak mampu mengeluarkan Sheffield United berasal dari zona degradasi. Saat ini dia bermain di Championship yang merupakan kompetisi kasta ke dua di Inggris.

Sander Berge merupakan pemain Sheffield United sejak musim 2019/2020 sehabis di beli berasal dari KRC Genk bersama harga 23 juta euro atau setara 389 miliar rupiah. Sebelum Ødegaard pindah ke Arsenal terhadap bursa transfer musim panas ini, dialah yang menyandang pemain Norwegia termahal di dalam penjualan di bursa transfer.

3. Erling Haaland – RB Salzburg ke Borussia Dortmund (2019/2020)

Fans Borussia Dortmund pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Erling Haaland. Dapat di katakan bahwa Haaland merupakan pembelian tersukses di Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, Haaland menjadi mesin gol utama klub tersebut semenjak kepindahannya pada musim 2019/2020.

Kala itu dia di beli dengan harga 20 juta euro atau setara 338 miliar rupiah dari RB Salzburg. Saat ini, Haaland malah di banderol dengan harga yang sangat tinggi, yaitu 130 juta euro atau setara 2,1 triliun rupiah. Jika Borussia Dortmund berhasil menjual pemain tersebut, pastinya mereka akan untung besar.

Comments are closed.