Daftar Bek Kiri Muda Top yang Menjadi Tumpuan bagi Klubnya Musim Ini

Daftar Bek Kiri Muda Top yang Menjadi Tumpuan bagi Klubnya Musim Ini

Daftar Bek Kiri Muda Top yang Menjadi Tumpuan bagi Klubnya Musim Ini

Daftar Bek Kiri Muda Top yang Menjadi Tumpuan bagi Klubnya Musim Ini – Dalam dunia sepak bola modern, bek kiri tidak hanya bertugas untuk melindungi lini pertahanan, namun juga menolong menyerang. Oleh gara-gara itu, banyak pelatih yang mendambakan bek kiri yang tidak hanya bagus dalam bertahan. Bek kiri yang paling banyak di minati oleh pelatih klub top ialah bek kiri bersama dengan kebolehan crossing dan intercept yang bagus.

Sejauh ini, terkandung lebih dari satu bek kiri muda yang telah jadi andalan di klubnya masing-masing. Pastinya bukan perkara enteng untuk berkompetisi bersama dengan para pemain yang lebih senior di klubnya. Berikut 5 bek kiri muda top yang jadi tumpuan utama di klubnya musim ini.

1. Nuno Mendes (Paris Saint-Germain)

Nuno Mendes merupakan bek kiri yang di minati oleh beberapa klub terhadap bursa transfer musim panas kemarin. Sempat di minati oleh Manchester City, Sporting CP menentukan untuk meminjamkannya ke Paris Saint-Germain sepanjang satu musim. PSG sendiri berani meminjamnya bersama dengan harga yang mahal, yaitu 7 juta euro atau setara 114 miliar rupiah.

Harga tersebut sebenarnya setara bersama dengan tampilan gemilangnya bersama dengan PSG sejauh ini. Pemain berusia 19 tahun itu sanggup menopang para pemain depan bersama dengan crossing nya yang amat bagus. Kemampuan bertahan yang di milikinya termasuk memadai bagus sejauh ini.

2. Borna Sosa (VfB Stuttgart)

Borna Sosa merupakan pemain VfB Stuttgart yang tampil gemilang di dalam sebagian musim terakhir. Pemain berusia 23 th. itu sukses mencetak 1 gol dan 4 assist sejauh ini. Dia sesungguhnya juga sanggup bermain sebagai pemain sayap sehingga cukup berani di dalam masuk ke daerah kotak penalti lawan.

Sosa merupakan pemain internasional Kroasia sejak September 2021 lalu dan pas itu dia bermain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Penampilannya di ajang selanjutnya juga cukup impresif bersama Kroasia.

3. Renan Lodi (Atletico Madrid)

Renan Lodi merupakan bek kiri andalan Atletico Madrid pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu memang tampil konsisten di sepanjang musim ini. Sayangnya, dia belakangan ini tak di panggil kembali oleh Timnas Brasil, khususnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lodi menjadi andalan Brasil di ajang Copa America 2021 lalu dan berhasil tampil cukup bagus di setiap laganya. Saat ini Renan Lodi memiliki banderol sebesar 25 juta euro atau setara 408 miliar rupiah.

Comments are closed.