Club Sepak Bola Terkaya di Dunia dengan Seambrek Prestasi

Club Sepak Bola Terkaya di Dunia dengan Seambrek Prestasi

Club Sepak Bola Terkaya di Dunia dengan Seambrek Prestasi

Club Sepak Bola Terkaya di Dunia dengan Seambrek Prestasi – Bukan rahasia umum lagi banyak klub sepak bola di dunia yang rela mengeluarkan banyak uang, demi bisa bersaing dengan kontestan lain dalam perburuan gelar juara. Hal tersebut bisa dibilang banyak dilakukan klub-klub Eropa.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim belakangan, kekuatan keuangan sebuah klub sepak bola cukup berpengaruh besar dalam performa tim.Wajar jika banyak klub yang bermain di liga-liga top Eropa jorjoran saat membeli pemain. Deretan klub tersebut tak segan-segan mengeluarkan banyak untuk memboyong pemain.

Satu di antara klub yang sering mengeluarkan banyak uang untuk download apk idn poker berlanja pemain ialah Manchester City. Dalam beberapa musim terakhir, The Citizens menjadi klub dengan skuat termahal.

5. Paris Saint-Germain (635,9 juta euro atau Rp11 triliun)

Para pemain PSG/UEFA

Sang jawara Liga Prancis 2019-2020, Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu tim tersukses di kompetisi tersebut. Tak hanya sukses dalam hal prestasi, dalam hal keuangan pun PSG sangatlah luar biasa.

Keuangan PSG menjadi sangat kuat semenjak diambil alih oleh Qatar Sports Investments. Gara-gara uang dari pengusaha Qatar tersebut, yakni Nasser Al-Khelaifi, PSG menjadi salah satu tim terkaya di dunia sepakbola.

Kehadiran Qatar Sports Investments membuat PSG berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang sepertu Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Gara dana dari Qatar tersebut, PSG pun berhasil melakukan kerja sama dengan berbagai sponsor.

Tahun lalu saja, PSG berhasil menandatangani kesepakatan dengan 5 mitra baru dan memperpanjang kontrak mereka dengan 6 merek global untuk menjaga bisnis tetap berjalan lancar. PSG telah menjadi inovator di bidang keuangan dengan hubungan mereka dengan Nike Jordan khususnya disambut oleh basis penggemar mereka.

4. Bayern Munich (660,1 juta euro atau Rp11,4 triliun)

Skuad Bayern Munich

Keberhasilan Bayern Munich dalam melakukan treble winners di musim 2019-2020 membuat mereka kecipratan dana yang cukup luar biasa. Hadiah-hadiah yang didapatkan mereka dalam setiap kompetisi yang dimenangkan telah membantu keuangan tim tersebut.

Posisi Bayern sebenarnya tak beranjak dari tahun lalu, di mana The Bavarians –julukan Bayern– juga menempati peringkat keempat dalam daftar klub terkaya di dunia. Namun, ada peningkatan hampir 20% di musim ini akibat kehebatan mereka dalam meraih berbagai trofi.

3. Manchester United (711,5 juta euro atau Rp12,3 triliun)

Para pemain Man United

Manchester United memang tak menjuarai apa pun di musim 2019-2020. Namun, penghasilan yang mereka dapatkan di musim ini tetaplah sangat luar biasa. Jadi, tak heran jika The Red Devils tak beranjam dari posisi ketiga dalam daftar klub terkaya di dunia saat ini.

Meski Man United terlihat susah payah saat di lapangan, namun pada kenyataannya bisnis mereka berlangsung dengan lancar. Meskipun Wakil CEO, Man United, Ed Woodward mungkin bukan orang terbaik dalam hal sisi sepakbola, namun dia sangat baik dalam mengarahkan klub ke depan secara ketat dari perspektif bisnis.

Gara-gara kemampuan Woodward tersebut, Manchester United dengan demikian mampu meningkatkan pendapatan mereka meski tim kesulitan di lapangan. Namun, posisi mereka bisa tergusur oleh Bayern jika di musim 2020-2021 klub asuhan Ole Gunnar Solskajer itu tak meraih gelar apa pun lagi.

2. Real Madrid (757,3 juta euro atau Rp13,1 triliun)

Para pemain Real Madrid

Real Madrid mengalami harus rela turun ke peringkat kedua dalam daftar klub terkaya di dunia saat ini. Meskipun skuad asuhan Zinedine Zidane itu berhasil menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020 dan meraih gelar Piala Super Spanyol di musim tersebut, namun semua hal itu belum cukup mampu mendongkrak pemasukan Madrid.

Kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 silam menjadi alasan mengapa Madrid bisa turun ke peringkat kedua. Tak adanya megabintang asal Portugal itu ternyata sangat mempengaruhi kondisi keuangan Madrid.

1. Barcelona (840,8 juta euro atau sekira Rp14,5 triliun)

Para pemain Barcelona

Untuk pertama kalinya Barcelona berhasil menjadi klub terkaya di dunia, terima kasih kepada Madrid yang mengalami penurunan pendapatan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, hal tersebut pun diprediksi takkan berlangsung lama.

Sebab saat ini Barcelona sedang dirudung masalah. Buruknya performa mereka di musim 2019-2020 membuat Barcelona gagal mengangkat satu trofi pun. Tentunya bagi tim sekelas Barcelona, gagal menjuarai apa pun bakal memberikan dampak untuk tim tersebut.

Terlebih saat ini ada isu megabintang Barcelona, Lionel Messi bakal hengkang di musim panas 2020. Jika Messi benar-benar pergi, maka Barcelona bakal bernasib sama dengan Madrid yang ditinggalkan Ronaldo. Keuangan tim bakal menurun drastis dan alasan itulah yang membuat banyak pihak memprediksi bahwa Barcelona takkan berlangsung lama menduduki sebagai klub terkaya di dunia.

Comments are closed.