Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut yang Menggelambir

Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut yang Menggelambir

Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut yang Menggelambir

Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut yang Menggelambir – Perut buncit sering dikaitkan dengan tingginya risiko terkena penyakit yang dipengaruhi gaya hidup tak sehat.Selain itu, perut yang buncit juga dianggap mengganggu penampilan bagi sebagian orang.

Salah satu cara yang jitu menghilangkan perut berlemak adalah dengan berolahraga. Untuk itu, ketahui jenis olahraga yang mengecilkan perut agar lebih rata dan kencang.Memiliki perut buncit adalah permasalahan pelik bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, perut yang buncit tentu menyusahkan karena membuat tubuh menjadi tidak leluasa bergerak dan banyak pakaian lama menjadi tidak muat lagi dipakai. Untuk itu, cara daftar idn poker tanpa rekening mengecilkan perut buncit selalu dicari-cari demi alasan kesehatan dan juga menjaga penampilan.

Menghilangkan lemak di area perut terbukti susah-susah gampang. Dibutuhkan keseriusan, motivasi dan konsistensi agar hasil yang didapat maksimal. Pikirkan tentang berbagai resiko penyakit berbahaya yang bisa menyerang Anda akibat lemak yang berlebih. Ditambah lemak perut yang berlebih tersebut bisa membuat Anda merasa kembung dan putus asa.

Berikut Tips nya.

1. Hindari Sembelit

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan menghindari diri dari serangan sembelit. Terlalu sedikit asupan serat, cairan, dan aktivitas fisik dapat menyebabkan Anda terserang sembelit, yang dapat menyebabkan perut kembung. Untuk menghindarinya, konsumsilah makanan tinggi serat (25 gram per hari untuk wanita dan 38 untuk pria) mulai dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, polong-polongan, dan kacang-kacangan.

Juga, minumlah banyak cairan (targetkan 6-8 gelas sehari) dan targetkan aktivitas fisik setidaknya 30 menit dalam lima kali seminggu. Jika Anda terbiasa makan makanan rendah serat, naikkan tingkat serat secara bertahap. Pastikan Anda juga meminum banyak cairan untuk penyeimbang.

2. Jangan Makan Terlalu Cepat

Cara mengecilkan perut buncit yang kedua adalah dengan jangan makan terlalu cepat. Makan dengan cepat dan tidak mengunyah makanan dengan baik dapat menyebabkan Anda menelan banyak udara yang menyebabkan perut menjadi kembung.

Jadi, usahakan untuk makan secara pelan-pelan dan nikmati hidangan Anda. Aktivitas makan setidaknya harus berlangsung selama 30 menit. Juga, perlu diingat bahwa pencernaan dimulai di mulut dan Anda dapat mengurangi kembung hanya dengan mengunyah makanan secara lebih baik.

3. Kurangi Minuman Berkarbonasi 

Cara mengecilkan perut buncit yang ketiga adalah dengan mengurangi asupan minuman yang mengandung karbonasi. Gas dalam minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas terperangkap di perut Anda. Sebagai gantinya, minumlah air yang diberi rasa lemon, jeruk nipis, atau mentimun. Atau cukup kurangi jumlah minuman bersoda yang Anda konsumsi setiap harinya.

Cobalah teh peppermint untuk minuman menenangkan yang dapat membantu mengurangi kembung.

4. Batasi Asupan Sodium

Cara mengecilkan perut yang ke empat adalah dengan membatasi asupan sodium. Makanan yang diproses secara tinggi cenderung memiliki kadar natrium yang juga tinggi dan rendah serat. Kedua hal ini dapat menyebabkan rasa kembung yang berdampak pada membuncitnya perut Anda.

Biasakan untuk membaca label makanan. Saat membeli makanan olahan, kalengan, atau beku, Anda hanya boleh mengonsumsi tidak lebih dari 500 mg natrium per porsi dalam produk apa pun – atau total 1.500 hingga 2.300 mg natrium per hari. Cari label yang bertuliskan “bebas natrium”, “rendah natrium”, atau “natrium sangat rendah”.

5. Konsumsi Probiotik

Cara mengecilkan perut buncit yang kelima adalah dengan mengonsumsi probiotik. Probiotik adalah bakteri hidup yang memainkan peran besar dalam penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan. Orang yang kelebihan berat badan dan obesitas terbukti memiliki komposisi bakteri usus yang berbeda dari orang dengan berat badan normal, yang dapat memengaruhi penambahan berat badan dan distribusi lemak.

Asupan probiotik secara teratur dapat mengubah keseimbangan menuju flora usus yang bermanfaat, mengurangi risiko penambahan berat badan dan penumpukan lemak di rongga perut Anda. Beberapa jenis probiotik telah terbukti sangat efektif dalam mengurangi lemak perut, seperti;

  • Lactobacillus fermentum
  • Lactobacillus amylovorus
  • Lactobacillus gasseri

Makanan probiotik termasuk beberapa jenis yogurt, kefir, tempe, kimchi dan acar. Ada juga berbagai macam suplemen probiotik yang tersedia. Namun, suplemen ini biasanya mengandung beberapa jenis bakteri, jadi pastikan untuk memilih salah satu yang mengandung setidaknya satu jenis yang disebutkan di atas.

6. Olahraga Kardio

Cara mengecilkan perut buncit yang ke enam adalah dengan melakukan olahraga kardio secara teratur. Melakukan olahraga kardio atau latihan aerobik adalah cara terbaik untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga ini sangat efektif untuk memperkuat bagian tengah tubuh dan mengurangi lingkar pinggang.

Para ahli biasanya merekomendasikan untuk melakukan latihan aerobik intensitas sedang hingga tinggi selama 150-300 menit setiap minggu, yang berarti kira-kira 20-40 menit per hari. Contoh olahraga kardio yang bisa Anda praktikkan adalah lari, jalan cepat, bersepeda, dan mendayung.

7. Lakukan Olahraga Sambil Berdiri

Cara mengecilkan perut buncit yang ketujuh adalah dengan melakukan olahraga yang mengharuskan Anda mempraktikkannya sambil berdiri. Melakukan olahraga sambil berdiri lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda daripada melakukan olahraga sambil duduk atau menggunakan mesin beban.

Dengan berdiri, Anda mengaktifkan lebih banyak otot untuk menjaga keseimbangan dan menahan berat badan. Oleh karena itu, Anda akan menghabiskan lebih banyak energi untuk berolahraga.

Sebuah studi yang membandingkan efek latihan berdiri dan duduk menunjukkan bahwa beberapa latihan berdiri meningkatkan aktivasi otot sebesar 7-25%, dibandingkan dengan duduk. Studi lain menunjukkan bahwa berdiri dapat meningkatkan pernapasan Anda, dibandingkan dengan saat duduk. Meskipun ini tampak seperti perubahan kecil, namun cara ini dapat memperkuat bagian tengah tubuh Anda dan patut dicoba.

8. Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengecilkan perut buncit yang ke delapan adalah dengan memperbanyak asupan air putih ke dalam tubuh. Setidaknya, terdapat tiga cara tentang bagaimana air putih dapat membantu meratakan kembali perut Anda yang buncit.

Pertama, cara ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan laju metabolisme Anda untuk sementara. Faktanya, air minum dapat meningkatkan total pengeluaran energi hingga 100 kalori per hari.

Kedua, minum air sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga pada akhirnya Anda akan makan lebih sedikit kalori. Ketiga, cara ini dapat membantu meredakan sembelit dan mengurangi perut kembung. Cobalah minum segelas besar air putih sebelum makan. Ini dapat membantu Anda mencapai bentuk perut yang rata.

 

Comments are closed.