Berikut ini Tempat-tempat di Gangneung yang Populer karena KDrama!

Berikut ini Tempat-tempat di Gangneung yang Populer karena KDrama!

Berikut ini Tempat-tempat di Gangneung yang Populer karena KDrama!

Kota Gangneung sering di identikkan bersama dengan pantai-pantainya yang indah. Hal ini karena secara geografis wilayah Gangneung berada di wilayah timur Korea Selatan, tepatnya di Provinsi Gangwon, dan berbatasan langsung bersama dengan Laut Timur atau Laut Jepang.

Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke kota ini untuk sekadar refreshing dan membiarkan capek dari aktivitas sehari-hari.

Selain pantai, Gangneung juga mempunyai banyak area wisata dan tempat-tempat menarik untuk di kunjungi. Uniknya, Di lasnir dari laman onlinetradingsouthafrica.com, sebagian di antaranya terkenal setelah di jadikan wilayah syuting KDrama.

Penasaran seoerti apa dan di mana saja tempat-tempat di Gangneung tersebut? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Raramuri

Di kutip dari laman idn poker ios, Raramuri mungkin lumayan familiar di kalangan pengagum drama Legend of the Blue Sea (SBS, 2016- 17) dan Goblin/Guardian: The Lonely plus Great God (tvN, 2016-17). Pasalnya, kafe di pinggir pantai ini di lukiskan sebagai rumah Heo Joon Jae (Lee Min Ho) dan Sim Chung (Gianna Jun) sehabis mereka menikah dan termasuk sebagai rumah masa kecil Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Raramuri terletak di Pantai Deungmyeong, 42-12 Jeongdongdeungmyeong-gil, Gangdong-myeon, Gangneung. Kafe ini menyediakan aneka kopi hangat dan dingin dan juga makanan ringan. Bayangkan betapa nikmatnya meneguk segelas kopi bersama di temani deburan ombak segera di depan mata!

Selain drama Legend of the Blue Sea dan Goblin, Raramuri termasuk pernah jadi wilayah syuting Encounter (tvN, 2018-19) dan Meloholic (OCN , 2017). Kalian masih ingat adegan apa saja yang di laksanakan di sana di dalam dua drama tersebut?

2. Ojukheon Grounds

Tahun 2019 lalu, Ojukheon Grounds ini menjadi lokasi syuting drama My First First Love Season 1 (Netflix, 2019). Pada episode 8, Han Song Yi (Jung Chae Yeon) memiliki rencana pergi ke Gangneung untuk jalankan belajar lapangan dengan Seo Do Hyun (Jung Jin Young). Tanpa di sangka teman-temannya, yaitu Yoon Tae Oh (Ji Soo), Oh Ga Rin (Choi Ri), Choi Hoon (Kang Tae Oh), dan Ryu Se Hyun (Hong Ji Yoon) ikut serta.

Ojukheon Grounds inilah yang menjadi area Song Yi jalankan belajar lapangannya. Bangunan berarsitektur hanok ini merupakan area kelahiran Shin Saimdang (1504-1551), seorang penulis, penyair, seniman, dan cendekiawan pada masa Dinasti Joseon yang potretnya terpampang dalam mata duit pecahan 50.000 won.

Ojukheon Grounds di bangun pada awal Dinasti Joseon dan kala ini menjadi bangunan area tinggal kayu tertua di Korea yang masih tersisa dan terawat dengan terlampau baik. Lokasinya berada di 24 Yulgok-ro 3139beon-gil, Jukheon-dong, Gangneung.

Di dalam kompleksnya terdapat Ojukheon House, Ojukheon plus Municipal Museum, Munseongsa Shrine, Eojegak Pavilion, Daegwallyeong Museum, dan Yulgok Memorial Hall.

3. Jeongdongjin Station

Jeongdongjin Station miliki keunikan tersendiri di bandingkan bersama dengan stasiun-stasiun lain di Korea Selatan. Pasalnya, stasiun ini berada di pinggir laut terlepas dan miliki panorama matahari terbit yang benar-benar indah. Bisa kalian bayangkan betapa indahnya ketika turun dari kereta di stasiun ini sembari melihat matahari terbit yang berpadu bersama dengan deburan ombak?

Berlokasi di 17 Jeongdongyeok-gil, Gangdong-myeon, Gangneung, Jeongdongjin Station ini di buka pada 6 November 1962. Dan melayani angkutan penumpang dan barang, terlebih barang tambang. Namun sarana penumpang sempat di tutup pada 1 Januari 1996 di karenakan kuantitas penumpang yang semakin menurun.

Tak perlu waktu lama, stasiun ini lagi melayani penumpang pada th. 1997 sehabis di gunakan sebagai wilayah syuting drama Sandglass (SBS, 1995). Semakin hari semakin banyak orang singgah ke stasiun yang melayani Korail Jalur Yeongdong menuju Cheongnyangni, Daegu, Busan. Dan sebagian wilayah di pantai timur Korea Selatan ini.

Selain Sandglass, pesona stasiun dan suasana di sekitarnya mampu kalian melihat di dalam drama Beethoven Virus (MBC, 2018) dan 12 Nights (Channel A, 2018).

Comments are closed.