Berikut Ini Daftar Bangunan Bersejarah Penting di Bukhara Uzbekistan

Berikut Ini Daftar Bangunan Bersejarah Penting di Bukhara Uzbekistan

Berikut Ini Daftar Bangunan Bersejarah Penting di Bukhara Uzbekistan

Berikut Ini Daftar Bangunan Bersejarah Penting di Bukhara Uzbekistan – Bukhara merupakan salah satu kota di Uzbekistan yang jadi pusat peradaban Islam. Kota yang terhitung Situs Warisan Dunia UNESCO ini terhitung di kenal sebagai tempat kelahiran Imam Bukhari. Gak heran terkecuali bangunan bersejaran bersama arsitektur unik masih terjaga.

Di pada sekian banyak bangunan bersejarah, tersedia tujuh bangunan perlu yang gak boleh anda lewatkan. Mau menyadari apa saja? Yuk, review ulasan berikut!

1. Menara kalyan

Di kutip dari laman idn poker ios, Menara Kaylan menjadi tidak benar satu bangunan ikonik sekaligus bersejarah di Bukhara. Pasalnya, juga di sebut sebagai Menara Kematian yang berdiri kokoh di belakang masjid. Menara ini pernah di gunakan sebagai observatorium dan untuk wilayah mengintai selama jaman perang.

Satu perihal yang mengejutkan, menara ini pernah di gunakan untuk hukuman mati. Orang yang di eksekusi bakal di lempar berasal dari rotunda di atas ke halaman berbatu di bawah. Eksekusi selanjutnya berjalan hingga akhir tahun 1920-an.

Di lansir Oriental Architecture, Menara Kalyan di bangun oleh Mohammad Arslan Khan pada tahun 1127, sebelum penaklukan Mongol. Tingginya menggapai 45,6 mtr. dan mengakses bersama dengan Masjid Kalyan lewat sebuah jembatan kecil. Sebanyak 105 anak tangga berwujud spiral untuk menuju ke atas.

2. Mausoleum ismani samani

Mausoleum Ismani Samani merupakan sebuah makam keluarga Dinasti Samanid, keturunan keluarga bangsawan Persia. Makam ini sempat terkubur, sampai di temukan kira-kira th. 1930-an oleh arkeolog masa Soviet.

Terdapat sebuah fragmen teks Kufi bertuliskan nama Nasr ibn Ahmad ibn Ismail, meninggal th. 943. Meski demikian, di ketahui bahwa lebih dari satu bagian keluarga juga di makamkan di sana.

Di lansir Smart History, makam ini terlampau inovatif sebab memakai batu bata panggang sampai tingkat yang belum pernah berlangsung sebelumnya. Material yang lebih mahal tersebut pertanda bahwa bangunan ini penting. Detail dekoratif yang rumit juga pertanda perpaduan kebiasaan Persian dan lokal.

3. Madrasah ulugh beg

Madrasah Ulugh Beg di bangun pada tahun 1417 oleh Ismail Isfagani dan Najmeddin Bukhari, arsitek terbaik pada masanya. Pintu gerbang madrasah memiliki ukiran prasasti yang di ambil dari quran. Kini menjadi salah satu monumen arsitektur Bukhara yang paling menonjol.

Madrasah ini terkenal dengan penelitian astronominya, gak heran kalau desain astral mendominasi dekorasinya. Beberapa elemen dekoratif berbeda, menunjukkan bahwa madrasah ini telah di pugar beberapa kali.

Selain menampung siswa, Madrasah Ulugh Beg kerap di kunjungi ribuan pencinta budaya Asia Tengah setiap tahun. Selain itu, terdapat Museum Sejarah Restorasi Bukhara yang bisa kamu kunjungi di sini.

Comments are closed.