Berikut Adalah Deretan Nama Pemain yang Dibeli Juventus dari Sassuolo

Berikut Adalah Deretan Nama Pemain yang Dibeli Juventus dari Sassuolo

Berikut Adalah Deretan Nama Pemain yang Dibeli Juventus dari Sassuolo

Berikut Adalah Deretan Nama Pemain yang Dibeli Juventus dari Sassuolo – Sassuolo memang bukan tim dengan nama besar di Italia seperti Juventus, Inter Milan, atau AC Milan. Bahkan, di dalam 10 tahun ke belakang, jarang sekali fans sepak bola memahami mengenai keberadaan klub yang satu ini.

Namun, beberapa tahun terakhir, Sassuolo merasa bangkit dan menjadi keliru satu kuda hitam di Serie A. Selain gara-gara performanya yang hebat, Sassuolo termasuk di kenal sebagai keliru satu distributor pemain hebat bagi tim-tim lain, termasuk Juventus yang baru-baru ini sukses mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Termasuk Locatelli, di kutip dari laman idn poker ios, berikut ini beberapa daftar pemain yang di jual oleh Sassuolo ke Juventus, check this out!

1. Domenico Berardi

Nama Domenico Berardi sebenarnya benar-benar persis bersama Sassuolo. Pasalnya, winger berusia 27 th. ini sebenarnya telah menjadi andalan Sassuolo dalam beberapa tahun  terakhir. Namun, tak banyak yang sadar bahwa Berardi sebenarnya pernah di jual oleh Sassuolo ke Juventus.

Hal berikut terjadi pada jendela transfer musim panas 2013. Kala itu Berardi yang baru promosi ke tim utama Sassuolo sepanjang setahun di boyong bersama banderol sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar. Sayangnya, sementara Ia berseragam Juventus, umurnya masih benar-benar muda agar Ia kalah saing dari para pemain top yang sementara itu membela La Vecchia Signora.

Alhasil Ia lebih sering bermain di Sassuolo sebagai pemain pinjaman. Dengan alasan sulitnya berkembang di Juventus, Domenico Berardi selanjutnya mengambil keputusan untuk kembali kembali berseragam Sassuolo pada tahun 2015 bersama standing permanen.

2. Luca Marrone

Nama setelah itu adalah Luca Marrone yang berposisi sebagai bek tengah. Sejatinya Luca Marrone merupakan product asli akademi Juventus sejak tahun 2006 dan di promosikan terhadap tahun 2010. Kemudian terhadap th. 2013, Marrone di jual ke Sassuolo bersama banderol sebesar 4,5 juta euro atau kira-kira Rp75 miliar.

Selama berseragam Sassuolo permainan Marrone jadi berkembang. Berselang setahun, Juventus pada akhirnya memutuskan untuk membeli kembali Marrone berasal dari Sassuolo bersama banderol sebesar 5 juta euro atau setara bersama Rp84 miliar.

Namun, waktu berseragam Juventus, ia lebih banyak bolak-balik di pinjamkan sebelum saat pada akhirnya memutuskan untuk hengkang terhadap tahun 2019 ke Hellas Verona.

3. Simone Zaza

Sama seperti Marrone, Zaza juga terlebih dahulu membela Juventus ketimbang Sassuolo. Pada tanggal 9 Juli 2013 Juventus yang membeli Zaza dari Sampdoria dengan harga 3,5 juta euro atau Rp59 miliar. Juve memutuskan untuk menjualnya kembali ke Sassuolo semusim kemudian dengan banderol sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp168 miliar.

Keputusan manajemen Juventus menjual Zaza ke Sassuolo merupakan keputusan yang salah. Pasalnya Zaza berhasil tampil impresif bersama Sassuolo dengan mencetak 21 gol dan 5 assist selama 2 musim.

Dalam kurun waktu tersebut juga Zaza menjadi striker andalan Timnas Italia. Alhasil pada Juli 2015, Juventus akhirnya kembali membeli Zaza dengan banderol sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp303 miliar.

Comments are closed.