Beberapa Hutan Tertua di Dunia yang Bisa Masuk Daftar untuk di Kunjungi

Beberapa Hutan Tertua di Dunia yang Bisa Masuk Daftar untuk di Kunjungi

Beberapa Hutan Tertua di Dunia yang Bisa Masuk Daftar untuk di Kunjungi

rimba adalah alam yang menakjubkan. rimba menjanjikan banyak perihal yang memukau. Selain penghasil oksigen, hutan terhitung menawarkan keindahan belantara yang alami dan patut untuk di jadikan sebagai daftar destinasi wisata untuk anda yang puas traveling dan petualangan.

Hutan banyak yang terbentuk secara alami sejak zaman dahulu. Hutan-hutan tersebut yang tetap banyak terawat bersama baik/, Agar bisa jadi area yang menantang untuk di kunjungi dan melihat keanekaragaman hayati yang tetap alami.

Di lansir dari laman onlinetradingsouthafrica.com, berikut ini adalah daftar beberapa hutan yang di ketahui tertua di dunia, yuk simak berasama.

1. Hutan Kakamega di Kenya

Di kutip dari laman download idnplay poker, Kenya memiliki hutan tropis yang di sebut sebagai keliru satu hutan tertua di dunia. Namanya adalah hutan Kakamega.

Menurut Bushtrucker, hutan ini terasa terbentuk sejak zaman Pleistosen atau kira-kira 15.000 tahun yang lalu. Oleh karena itu, semakin berubahnya iklim yang lebih kering. Lalu, meningkatnya populasi manusia yang mengambil hasil hutan. Oleh sebab itu, luas Kakamega dari waktu ke waktu semakin menyusut.

Oleh sebab itu, saat ini hutan Kakamega memiliki luas kira-kira hanya sekitar 240 kilometer persegi. Menurut UNESCO, hutan Kakamega memiliki presentasi avifauna yang unik dengan 16 spesies burung yang cuma di temukan di Kenya. Hutan terhitung memiliki keragaman hayati yang kaya, terdiri berasal dari banyak model pohon dan satwa liar. Hutan terhitung sudah masuk dalam Cagar Alam Nasional Kenya.

Kakamega sudah menjadi keliru satu tujuan destinasi wisata di Kenya. Oleh sebab itu, untuk capai hutan tua ini, butuh perjalanan darat selama kira-kira 6-8 jam berasal dari ibukota Nairobi.

Operator perjalanan bakal mengimbuhkan fasilitas sopir dan kendaraan 4×4 untuk menaklukkan jalur yang banyak ragam dan membawa kamu memandang kekayaan dan keindahan belantara Kakamega.

2. Taman Nasional Reunion

Hutan tertua di dunia selanjutnya adalah di Taman Nasional La Reunion. Taman Nasional ini adalah sebuah pulau yang berada di Samudra Hindia, yang berada di sebelah timur Madagaskar. Wilayah ini adalah wilayah koloni Prancis yang menawarkan pemandangan menakjubkan belantara alami berusia jutaan tahun.

Melansir dari situs resminya, pulau La Reunion adalah sebuah pulau yang muncul menembus permukaan laut dari aktivitas vulkanik, tiga juta tahun yang lalu. Kontur geografisnya terdiri dari gunung-gunung dengan celah dan bekas kaldera yang indah, serta hutan alami yang indah.

Taman Nasional La Reunion ini memiliki luas sekitar 2.500 kilometer persegi. Di dalamnya terdapat beragam destinasi wisata seperti gunung berapi yang mudah di akses, pantai yang indah dan hutan yang alami serta air terjun yang bera.

Banyak satwa endemik liar yang berada di hutan dan hampir punah, di antaranya adalah Reunion cuckooshrike, kupu-kupu Salamis augustina, dan tokek Pulau Reunion.

3. Hutan Campuran Hyrcanian, Azerbaijan, dan Iran

Selanjutnya salah satu hutan tertua di dunia selanjutnya adalah hutan yang berada di wilayah Iran dan Azerbaijan. Hutan ini di sebut The Caspian Hyrcanian Mixed Forests, atau Hutan Campuran Hyrcanian Kaspia. Yang terbentuk sejal sekitar 40 juta tahun yang lalu.

Hutan Hycanian adalah hutan pegunungan yang rimbun. Hycanian itu di anggap sebagai ibu dari hutan Eropa oleh One Earth. Hutan tersebut adalah surga bagi spesies langka. Dan terancam punah seperti serigala, beruang coklat, serigala emas, rusa merah, dan macan tutul Persia yang sulit di tangkap.

Wilayah hutan membentang di sebelah barat laut Iran, tepatnya di provinsi Golestan dan di bagian tenggara Azerbaijan. Pohon-pohon besar, tinggi dan berwarna-warni menghadirkan pemandangan alami yang menentramkan mata.

Comments are closed.